Wisata Baru! Sumber Awan Singosari Malang


Kisah ini berlanjut di Sumber Awan, Singosari, Malang.
Tempatnya sangat-sangat terpencil. Jalannya menanjak ke atas melewati perkampungan, tapi bukan keatas awan. Dan masih bisa dilalu oleh kendaraan.

Seharusnya jika ada tempat seperti itu harus dibari papan arahan, sehingga orang yang ingin berkunjung dapat lebih mudah menemukan lokasi tersebut.

Sumber Awan tempat apa sih?
Disana ada sebuah Candi/Stupa Sumberawan yang biasanya masih digunakan untuk acara-acara kaum tertentu. Banyak juga orang-orang ke sumber awan untuk menikmati kopi, atau sekedar mandi disumber air. Disana juga ada waduk yang cukup luas dan indah untuk dipandang sore hari








Harga Tiket Masuk Rp 5,000/orang
Harga Ticket Parkir Rp 2,000 untuk Roda 2 (kawasan parkir cukup luas)

Dibagian depan kita akan melihat sebuah Maps, Tapi ketika kita melihat Maps, kita akan merasa sedikit bingung dan merasa tempat tersebut sangat luas.

Oh iya, pada Maps ada beberapa titik tempat Camp, yang berarti kita bisa Camping ditempat yang sudah disediakan di Sumber Awan. Toilet, Mushola, Kedai juga sudah tersedia ditempat tersebut.


Padahal tempatnya tidak terlalu luas. Hutan pinus yang sudah diubah dan dipercantik oleh Program KKN Unikama 2017 ini sekarang sedang hits. Setiap detail sudut DIY aksesories cantik menghiasi pepohonan tersebut.

Ada juga gazebo-gazebo cantik untuk para organiasi dan keluarga berkumpul dibawah rindangnya pepohonan pinus.




Tidak lupa spot-spot foto diciptakan untuk mengundang para wisatawan agar bisa mengabadikan moment indah dan meninggalkan kesan baik di tempat wisata Sumber Awan.






Semakin ramai tempat wisata tersebut, berarti sukses program yang sudah dilaksanakan dengan matang. Namun sangat disayangkan, pungutan biaya yang seharusnya digunakan untuk perawatan kawasan tersebut sepertinya tidak berlaku.

Semua rusak. Bahkan saya sempat bingung ketika saya melihat foto milik teman saya, sangat berbeda dengan apa yang saya lihat ketika berkunjung ke Sumber Awan.
Entah siapa tangan-tangan jail dan tidak bertanggung jawab yang melakukan hal itu.
Namun sangat disayangkan karena hal tersebut juga tidak diperhatikan oleh para petugas.




Sangat disayangkan, tempat yang sudah diciptakan dengan ide-ide generasi muda harus rusak oleh orang-orang tidak bertanggung jawab.

Saya berharap para petugas yang ada di kawasan Sumber Awan dapat memperhatikan tempat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram